Jumat, 01 April 2016

Apa itu Sablon...???



Apa itu Sablon...??? Walaupun teknologi cetak-mencetak kini semakin canggih dengan bermunculannya berbagai macam mesin digital printing, namun cetak sablon atau mencetak secara manual dengan menggunakan screen masih banyak pangsa pasarnya dan masih banyak dibutuhkan orang.
Sablon adalah sebuah teknik untuk mencetak tinta diatas bahan baik bahan kertas, kain atau yang lainnya dengan bentuk yang kita kehendaki atau sesuai desain yang kita buat. Dengan bantuan screen, sablon, dan rakel sablon dalam proses pengerjaannya.




Keunggulan dari teknik sablon adalah :
  1. Dapat mencetak dengan jumlah yang banyak,
  2. hasilnya relatif stabil,
  3. bisa menghasilkan beberapa efek menarik, mis : glitters, glow in the dark, timbul, mengkilap/metalik, dsb.
  4. biaya cetaknya cukup murah dan terjangkau,
  5. fleksibel bisa di aneka jenis permukaan bahan.
Selain itu, ternyata masih banyak kalangan yang berminat untuk mempelajari sablon dikarena kan teknik sablon ini cukup mudah untuk dipelajari dan tidak membutuhkan modal yang terlalu besar untuk memulainya, bila dibandingkan dengan usaha percetakan lainnya.
Maka dari itu, jika ingin memulai usaha percetakan, cetak dengan metode sablon masih menjadi pilihan yang baik dan cukup menjanjikan, dan tentunya dengan modal yang minimpun, usaha cetak sablon anda akan segera bias dimulai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar